k Cerita Awek: Ketika anak menginjak masa puber

Friday, July 27, 2012

Ketika anak menginjak masa puber

Awek Pantat Panas CantikKetika sang anak memasuki usia remaja, orang tua mulai khawatir tentang satu hal, yaitu tentang seks. Seorang ibu merasa bahagia sekaligus dilputi rasa was-was melihat putrinya menjadi seorang gadis. Setengah bulan lalu , sang putri telah mengalami menstruasinya yang pertama.

Di sekolah, anaknya mulai mendapat tugas ekstrakurikuler seabreg, lebih lagi sang anak memang suka berorganisasi. Itulah yang membuat sang ibu merasa was-was dan khawatir ketika sang anak sudah memasuki masa pubertas.



Apakah pubertas? Pubertas adalah fase peralihan dari masa kanak-kanak menuju dewasa. Ditandai dengan beberapa perubahan fisik yang cukup mencolok. Juga perubahan perasaan, pergaulan, pikiran dan perilaku.

Masa peralihan ini berlangsung beberapa tahun. Dan pada masa ini adalah masa paling kritis karena remaja sering merasa beemasalah dengan dirinya maupun dengan orang di sekitarnya. Bila para dewasa bisa memahami masa pubertas yang dialami remaja, maka hal itu akan membantu remaja menghadapi masalahnya.

Masa pubertas perempuan biasanya dimulai pada masa usia sembilan, sepuluh dan sebelas tahun. Sedang pada laki-laki dimulai pada usia sebelas atau dua belas tahun. Dan masing-masing menampakkan ciri-ciri fisik tersendiri.


No comments:

Post a Comment

Post a Comment